Teh Hitam Indomaret

Beberapa waktu yang lalu saya posting tentang teh hijau indomaret beraroma melati, sekarang giliran teh hitam Indomaret yang akan saya tulis di sinit. Teh ini saya beli di indomaret beberapa waktu yang lalu bersamaan denga teh hijau. akan tetapi karena belum ada waktu untuk mencobanya akhirnya baru hari ini saya coba.Teh hitam indomaret  diproduksi oleh Perusahaan Teh Dua Burung Tegal yang juga memproduksi Teh Tong Tji.Teh ini didistribusikan oleh PT INDOMARCO PRISMATAMA Jakarta. Teh yang satu ini memiliki netto 50 gr dengan isi 25 kantong teh. harganya lebih murah bila dibandingkan dengan teh hijaunya. Kemasannya didominasi oleh  warna kuning dan merah kecoklatan dengan gambar sebuah poci dan 2 buah cangkir berisi teh di pojok kanan. Gambar lainnya dipenuhi oleh gambar pucuk daun teh dan bunga melati.Di atas Tea Set tertera logo Indomaret dengan jelas. Pada bagian bawah dus dilengkangkapi dengan petunjuk atau cara penyajian teh baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.Berikut cara penyajian Teh Hitam Celup Indomaret.
Cara Penyajian:
1. masukkan 1 teh celup ke dalam cangkir
2. tuangkan air mendidih
3. diamkan selama 2-3 menit
4. tambahkan gula, susu atau lemon sesuai selera.
Mengenai rasa dan aroma hampir sama dengan teh hitam celup lainnya, hanya saja saya merasakan ada sedikit aroma vanilla dan rasanya itu mengingatkan saya akan teh tjatoet. Hasil celupan tehnya terlihat keruh dan satu hal yang kurang saya sukai adalah ketika proses pencelupan label teh bagian atas untuk mencelup mudah sekali lepas sehingga kantung teh mudah lepas. Barangkali hal tersebut harus diperhatikan lagi oleh produsen.Secara pribadi teh hitam ini kurang berkesan bagi saya.Baik disajikan dengan rasa taawar maupun campuran lainnya. O, iya saya lupa membecirakan bubuk teh yang saya buka dari kantungnya, saya amati struktur bubuk tehnya terlihat gelap dengan bubuk yang halus barangkali daun teh yang digunakan adalah kualitas rendah. Saya rasakan dilidah sedikit pahit.Baiklah sobat pecinta teh itu adalah pengalaman ngeteh saya bagaimanapun ceritaanya saya sarankan Anda untuk tidak melewatkan produk teh yang satu ini. Salam ngeteh!

Teh Hitam Indomaret Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment