Teh Hijau Celup 2 Tang ( Teh untuk Melangsingkan Badan)

Salam ngeteh! Sobat pecinta teh, sudahkah Anda ngeteh hari ini? minum teh memang dapat dilakukan kapan saja baik pagi,siang,sore ataupun malam hari dalam cuaca panas atau dingin. Minum teh memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Tapi ingat jangan berlebihan cukup 2 cangkir tiap hari. Jenis teh apa yang Anda sukai? hitam, hijau atau melati? Saat ini saya lebih suka mengkonsumsi teh hijau. Jika beberapa waktu  yang lalu saya suka teh melati seduh sekarang teh hijau celup lebih saya pilih dengan alasan kesibukan kerja. Karena waktu di rumah yang terbatas sehingga untuk menyeduh teh terasa repot belum lagi sisa teh yang tersimpan juga terbuang.


Beberapa waktu yang lalu saya beli satu dus teh hijau celup 2 Tang di sebuah supermarket dengan harga sekitar Rp 11ribu. Teh hijau ini diproduksi oleh PT Duta Serpak Inti Tangerang.Teh ini dikemas dengan dus berwarna hijau muda dengan gambar sebuah poci dan 2 buah gelas berwarna putih. Di dekat gela juga ada tambahan gambar daun teh. Pada kemasan ditulis dengan 2 bahasa yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.Satu dus terdiri dari 25 Tea bag dengan netto 50g(25x2g)

Pada bagian bawah kemasan terdapat cara penyajian sebagai berikut:
Masukkan 1 kantong teh dan tuangkan air panas 70-80 derajat C. Celup-celupkan selama3-5 menit agar mendapatkan keharuman yang mantap. Keluarkan kantung teh dari cangkir. Nikmati tanpa gula untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Seperti biasa sebelum mencicipi air tehnya, saya akan mengamati tekstur bubuk tehnya. Saya buka satu kantung  dan tampak bubuk teh berwarna coklat muda dengan bubuk teh yaang tidak terlalu bubuk dan jugaa tidak terlalu kasar. Saya amati tampak juga bubuk batang teh. Saya coba untuk merasakannya di lidah dan terasa sangat pahit seperti teh hijau merek lainnya. Beranjak mengamati air hais celupaannya, tampak berwarna hijau bening dan tercium aroma daun teh yang khas. Saat diminum terasa menyegarkan tenggorokan. Untuk menambbahkan sensasi rasa saaya tambahkan gula. Takaran air teh yang saya gunakan adalah sekitar satu poci ukuran 800cc untuk satu kantung karena sayaa tidak kuat bila minum teh pahit.

Teh hijau  Celup 2 Tang ini layak dikonsumsi untuk kesehatan tanpa menggunakan campuran apapun terutama bagi yang ingin melangsingkan badan. Saran saya 2-4 cangkir sehari wajib Anda minum. Tentunya dengan takaran air satu kantong untuk satu cangkir.
Baiklah Sobat pecinta teh, mungkin itu pengalaman ngeteh saya dengan teh hijau 2 Tang. Bagi yang belum mencoba merek ini selamat mencoba menikmati sensasi aroma dan rasanya. 

Teh Hijau Celup 2 Tang ( Teh untuk Melangsingkan Badan) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

1 komentar:

  1. Apakah benar teh hijau merk ini bisa melangsingkan tubuh jika dikonsumsi tanpa gula.??

    ReplyDelete