Langsing dengan Teh Hijau



Teh hijau memang dipercaya bisa menurunkan berat badan. Tapi, banyak hal yang harus diperhatikan agar itu bisa dicapai. Apa saja?

Bagi sebagian perempuan, menjadi langsing bukan perkara mudah. Apalagi, bila usianya sudah memasuki 30 tahun. Sebab, pada saat itu, system metabolisme tubuh sudah menurun, yang memungkinkan naiknyaa berat badan karena munculnya timbunan lemak di beberapa bagian tubuh.
 

Tak heran bila mereka berupaya dengan berbagai cara untuk menurunkan berat badannya. Dan tentu saja cara yang mudah, murah dan instan yang banyak di pilih. Salah satunya dengan mengonsumsi teh hijau. Mengonsumsi teh hijau bisa menurunkan berat badan.
KAYA KATEKIN

Teh hijau berasal dari tanaman teh. Setelah dipetik, daun teh akan mengalami proses pengasapan untuk dikeringkan, tapi tidak sampai mengubah warnanya. Kondisi itulah yang menyebabkan air seduh daun teh tetap berwarna hijau muda. Karena proses yang dilakukan tidak terlalu lama, kandungan nutrisi dalam teh hijau sangat banyak. Diantaranya kaya akan polifenol atau yang disebut dengan katekin.

Selain bermanfaat sebagai anti peradangan dan anti kanker, katekin juga dapat mengurangi tumpukan lemak tubuh dan kadar kolestrol, sehingga berat badan pun akan turun.

Teh hijau juga mengandung kafein yang dapat membakar lemak. Kadar kafein yang terkandung dalam teh hijau berbeda dengan kafein yang ada dalam kopi. Kafein dalam teh hijau hanya sekitar 3-5%. Kafein itu berpengaruh pada aktivitas mental dan dapat memperbaiki proses pencernaan makanan dalam lambung. Jadi, jika kita rajin minum teh, tubuh dan pikiran akan terasa lebih segar.

AGAR OPTIMAL

Teh hijau memang penghancur lemak alami yang paling baik. Sebab, teh hijau kaya akan anti oksidan yang membantu meningkatkan pembakaran lemak, dengan cara meningkatkan metabolisme trigliserida untuk diubah menjadi asam lemak.
Minum Sebelum Olahraga

Lemak di bawah kulit hanya bisa dibakar bila bentuknya sudah diubah menjadi asam lemak. Proses pembakarannya adalah dengan olahraga.

Dan, agar pembakaran itu optimal, konsumsi teh hijau sebaiknya dilakukan sebelum olahraga. Sebab, pada saat itu kapasitas antioksidan teh hijau sangat kuat, sehingga dapat memberi efek proteksi terhadap dinding sel-sel otot.
Minum Saat Perut Kosong

Minumlah teh hijau saat perut kosong atau sebelum menyantap makan. Sebab, pada saat itu teh hijau dapat membantu menahan asupan lemak, sehingga dapat menurunkan berat badan.


Saat ini di pasaran banyak beredar produk teh hijau dalam berbagai merek,saya sarankan kepada Anda untuk memilih teh hijau cap kepala Djenggot selain karena beberapa rekan saya berhasil melangsingkan tubuh dengan teh ini juga teh merek ini harganya sangat terjangkau serta mudah ditemukan di supermarket terdekat.
Selamat Mencoba!

Langsing dengan Teh Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment