Tips Aman Minum Teh HIjau

Teh Hijau memiliki banyak khasiat karena kaandungan katekinnya yang tinggi,oleh karena itu sebaikknya kita rutin mengkonsumsi teh hijau.  walau demikian teh hijau juga sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan. Mengkonsumsi sesuatu secara berlebihan tentu akan memberikan efek yang buruk. Jika berlebihan dikonsumsi, teh hijau dapat menimbulkan efek samping sembelit atau diare, muntah, bahkan sakit kepala dan juga anemia. Kafein dalam teh hijau juga dapat menyebabkan sulit tidur.


Agar aman dan sehat, sebaiknya ikuti tips berikut dalam mengkonsumsi teh hijau sehingga terhindar dari bahaya dan efek samping teh hijau :

1. Pilih teh hijau yang masih segar, pastikan kita tidak menyimpan teh hijau lebih dari satu jam. Jika teh disimpan dalam waktu lama, maka kita dapat kehilangan vitamin dan antioksidan. Sifat antibakteri dalam teh hijau juga berkurang jika terlalu lama tidak dikonsumsi.
2. Untuk yang melakukan diet berat badan, sebaiknya teh hijau diminum sebelum makan. Teh hijau bermanfaat menurunkan berat badan dan mengontrol nafsu makan dalam waktu lama.
3. Batasi konsumsi teh hijau. Sebaiknya meminum teh hijau tidak lebih dari dua hingga tiga cangkir setiap harinya.
4. Bagi Anda yang memiliki masalah jantung atau tekanan darah tinggi, kafein yang terkandung dalam teh hijau bukanlah hal yang baik. Konsultasikanlah dulu dengan dokter Anda sebelumnya.
5. Agar aman, kurangi konsumsi gula saat menyeduh teh hijau. Penggunaan gula yang berlebihan dapat memicu diabetes.
Sobat Pecinta Teh barangkali perlu memperhatikan tips aman minum teh hijau seperti yang saya tulis di atas. Selamat Mencoba!

Tips Aman Minum Teh HIjau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment