Teh Indomaret (Teh HIjau Celup Beraroma Melati)

Salam Ngeteh! Hallo Sobat Pecinta Teh, Sudahkah Anda Ngeteh hari ini?
Setelah sekian lama tidak posting tentang merek teh, akhirnya saya kembali berbagi cerita tentang merek teh yang baru saja saya beli tadi sore di sebuah minimarket. Namanya Teh Indomaret (Teh HIjau Celup Beraroma Melati). Dengan rasa gembira yang teramat sangat saya langsung mencicipinya. Sebelumnya saya amati dulu kemasan dusnya.


Teh Hijau Indomaret diproduksi oleh Perusahaan Teh Dua Burung Tegal yang juga memproduksi Teh Tong Tji.Teh ini didistribusikan oleh PT INDOMARCO PRISMATAMA Jakarta. Teh yang satu ini memiliki netto 50 gr dengan isi 25 kantong teh. Kemasannya didominasi oleh warna kuning dan hijau dengan gambar sebuah poci dan 2 buah cangkir berisi teh di pojok kanan. Gambar lainnya dipenuhi oleh gambar pucuk daun teh dan bunga melati.Di atas Tea Set tertera logo Indomaret dengan jelas. Pada bagian bawah dus dilengkangkapi dengan petunjuk atau cara penyajian teh
Cara Penyajian:
1. masukkan 1 teh celup ke dalam cangkir
2. tuangkan air mendidih
3. diamkan selama 2-3 menit
4. tambahkan gula, susu atau lemon sesuai selera.
Adapun komposisi dari teh hijau Indomaret ini adalah Daun teh hijau dan bunga melati.
Pada bagian dalam kemasan, kantung teh dikemas lagi oleh alumunium foil.
Sebelum mencoba air hasil celupannya, Terlebih dahulu saya buka kantung tehnya untuk memperhatikan bubuk teh dan mencicipinya. Bubuk teh tampak tidak terlalu terang ataupun gelap dan terlihat ada campuran serbuk berwarna putih, barangkali itu adalah bunga melatinya. Bubuk teh juga tampak tidak terlalu halus dan juga tidak terlalu kasar. Aroma melati pada bubuk teh terciaum sangat tajam.
Setelah pengamatan akhirnya saya kunyah sedikit bubuk teh untuk memberikan penilaian pada teh ini, bubuk tehnya terasa kriuk kriuk dengan rasa sepet dan pahit bercampur aroma bunga melati yang pas dilidah.
Berikutnya adalah saya rasakan hasil celupannya yang berwarna agak gelap dan mengingatkan saya pada teh melati cap kepala djenggot. Begitu air tehnya saya minum aroma melati terasa begitu kuat. Aroma dan rasanya sangat nikmat saat dditambahkan gula. Menurut saya, teh ini layak untuk dicoba oleh Anda Sobat pecinta teh, soal harga juga cukup teerjangkau tidak lebih dari 10rb rupiah.

Teh Indomaret (Teh HIjau Celup Beraroma Melati) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment