Masker Teh Hijau untuk Perawatan Wajah

Sobat Pecinta Teh, ternyata teh hijau memiliki banyak khasiat dan salah satunya dapat mengencangkan kulit wajah Anda. Teh Hijau meneng kaya zat antioksidan .Teh hijau kaya akan flavonoid, vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kecantikan.
Minuman sehat yang satu ini selain baik untuk kesehatan tubuh juga dapat mencegah keriput, mengurangi bintik-bintik gelap pada wajah , meratakan warna kulit dan mencegah masalah kulit seperti jerawat, kulit terbakar dan kanker kulit. Kemasan teh hijau dapat langsung diterapkan ke area terbakar matahari untuk memberikan bantuan menenangkan. Karena adanya kandungan asam tannic, teh hijau adalah obat sempurna untuk mengurangi pembengkakan dan menghilangkan jerawat.


Teh hijau merupakan  herbal yang sangat baikdalam  membantu memurnikan kulit dengan menghapus semua bahan kimia berbahaya pada kulit. Khasiat lainnya teh ini juga berguna dalam mengurangi peradangan dan menjaga kulit anda dari timbunan minyak yang berlebih. Anda dapat memperoleh manfaat dari teh hijau dengan mudah , baik dengan meminumnya atau langsung menggunakannya sebagai masker wajah.

Berdasarkan informasi yang saya baca berikut adalah beberapa resep yang dapat Anda coba untuk membuat masker teh hijau.

Resep 1
Ambil tiga sendok makan teh hijau dan coklat bubuk. lalu campurkan dan aduk rataserta tambahkan 1 sendok makan minyak almond. Oleskan merata ke seluruh wajah. Setelah itu biarkan selama 20 menit sebelum mencucinya. Masker alami dari teh hijau ini akan membuat kulit berkilau dan terasa lembut.

Resep 2
Campur bubuk teh hijau dengan pepaya yang telah dihaluskan. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Ramuan alami ini akan membuat kulit bercahaya dan meremajakannya.

Resep 3
Campur dua kantong teh hijau dengan satu sendok makan air lemon. Oleskan masker pada wajah dan cuci setelah 15 menit. Kulit akan terlihat lebih cerah dan sehat.

Resep 4
Masker teh hijau dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus. Haluskan tiga buah stroberi dan tambahkan satu sendok makan teh hijau dan madu. Oleskan masker pada wajah dan pijat dalam gerakan melingkar ke atas. Cuci setelah 20-30 menit.

Resep 5
Campurkan satu sendok teh madu dan minyak zaitun. Tambahkan satu sendok teh bubuk teh hijau ke dalam campuran tersebut. Laku panaskan ramuan masker ini sebentar dan gunakan untuk memijat kulit wajah. Biarkan selama 20-30 menit.

Beberapa resep masker di atas dapat Anda coba untuk perawatan wajah baik pada pagi hari naupun malam hari. Selamat mencoba!

Masker Teh Hijau untuk Perawatan Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

1 komentar:

  1. Kalo untuk perawatan makanan gunakan saja Kemasan Makanan punya saya.. heheee :D

    ReplyDelete