Porsi Minum Teh Hijau

Teh memang memiliki banyak khasiat tapi hati-hati bila minum teh terlalu banyak khususnya teh hijau. Para Pecinta teh  teh hijau, perhatikan  porsi yang diminum setiap hari. Menurut Dr. Zuo Feng Zhang, peneliti epidemiologi kanker dari University of Maryland Medical Center dua hingga tiga cangkir per hari merupakan porsi yang paling direkomendasikan.

Sementara itu porsi lima hingga tujuh cangkir teh hijau setiap hari biasanya dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani diet. Batas maksimal minum teh hijau adalah 10 cangkir per hari, dan jangan lebih dari itu.
sebab  menurut penelitian konsumsi lebih dari 10 gelas teh hijau per hari dapat  memicu insomsia.Hal tersebut dikarenakan kandungan tannin pada teh akan menghambat penyerapan asam folat oleh tubuh. Untuk para perempuan yang sedang hamil dan merencanakan kehamilan usahkan jangan terlalu banyak minum teh hijau.
Konsumsi teh hijau berlebihan juga menghambat penyerapan zat besi. Jadi, usahakanselalu memperhatikan porsi teh hijau yang Anda minum setiap hari, jangan sampai  berdampak buruk bagi kesehatan.

Porsi Minum Teh Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment