Teh Celup Tong Tji Melati

Teh Celup Tong Tji Melati memiliki warna kemasan karton yang didominasi oleh warna hijau dan kuning. Pada kemasan terdapat gambar bunga melati  dan sebuah poci dengan cangkirnya..Pada bagian samping kanan kemasan terdapat gambar tokoh pendiri teh tong tji dan di samping kirinya terdapat tahun berdiri teh tong tji yakni 1938. Satu Dus Teh Celup Tong Tji Melati memiliki 25 Teabags yang masing -masing memiliki berat 2,5 gr. Setiap Teabag dilindungi oleh amplop kecil berukuran kurang lebih 6x6 cm. Amplopnya berwarna kuning dan hijau dengan logo Tong Tji dab gambar daun teh serta bunga melati. Pada bagian belakang amplop terdapan petunjuk penyajian menggunakan bahasa Inggris. Teh yang satu ini dapat dikategorikan teh dengan kualitas kemasan yang cukup baik. Tak heran jika harganya juga di atas teh celup melati yang lainnya yakni sekitar 10 ribu rupiah. Saya mendapatkan teh ini dari sebuah supermarket yang berada di kota tempat saya tinggal.

Sebelum menceritakan cita rasa dan aroma saya akan menceritakan dahulu tentang serbuk tehnya. Kantung tehnya merupakan kantung single saat dibuka tampak bubuk teh dengan ukuran tidak terlalu halus.warnanya coklat terang dan tampak beberapa helai bubuk bunga melati. saat dicium wangi melatinya terasa bau harum mengingatkan saya pada teh celup cap botol. Saat dicoba untuk dimakan bubuk tehnya terasa pahit dan sepet juga tidah terlalu kriuk-kriuk.

air seduhan teh celup tongtji terlihat agak bening dan wangi melatinya terasa lembut dan sedap. saat dicicipi terasa segar dan sepet. saat ditambahkan gula rasanya lebih nikmat lagi.

Teh Celup Tong Tji Melati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment