Cara Minum Teh yang Salah

Hallo para pecinta teh, Minum teh itu ternyata memiliki seni dan aturan-aturan tertentu sehingga orang yang meminumnya mendapatkan khasiat yang maksimal. Berikut beberapa informasi yang saya dapatkan dari sebuah web

Lu Xun, seorang penulis China yang terkenal (1881-1936), pernah berkata, "Anda menjalani kehidupan yang mudah dan nyaman jika Anda minum teh yang baik dan tahu cara meminumnya."

Fase kehidupan saat ini sangat cepat. Setiap hari Anda harus menghadapi banyak orang, pekerjaan, dan kewajiban sosial. Jika Anda dapat memperlambat dan membuat sepoci teh yang baik, itu dapat membawa ketenangan dalam hidup anda.

Hari-hari ini, banyak orang berpikir bahwa minum teh tidak lebih dari meletakkan daun teh ke dalam teko dan mengisinya dengan air panas. Mereka minum teh untuk memuaskan rasa haus mereka, waktu minum teh sebenarnya adalah sebuah kebiasaan budaya yang damai.

"Saya tidak tahu banyak tentang seni mencicipi teh, jadi saya menanyakan kepada Danny cara yang tepat untuk minum teh," komentar beberapa orang.

Dia mengatakan bahwa ada kesalahpahaman yang tersebar luas di kalangan orang modern tentang minum teh.

"Kami ingin memromosikan budaya teh dan membawa kepada anda hal-hal yang baik. Kita juga perlu mendidik orang tentang cara yang benar untuk minum teh. Jika anda tidak minum teh dengan cara yang tepat, itu tidak akan memberikan peran yang baik bagi kesehatan Anda," ujar Danny.


Danny lebih lanjut menuturkan bagaimana cara minum teh.

1. Pertama-tama, perlu mencuci daun teh sebelum kita membuat teh. Teh dari toko-toko lain tidaklah begitu bersih, dan mungkin ada residu pestisida pada daun teh. Banyak orang tidak mencuci daun-daunnya sebelum membuat teh. Prosedur cuci teh harus dilakukan bahkan untuk teh hijau juga.

2. Kedua, teh kadaluarsa tidak boleh diminum. Seorang teman saya membawa teh dari rumahnya. Saya melihat-lihat dan menyadari bahwa itu sudah kadaluarsa. Saya berpikir, bagaimana mungkin anda masih meminumnya? Jangan pernah minum teh kadaluarsa. Tidak akan memberikan manfaat bagus apapun bagi kesehatan anda.

3. Kalau teh hijau disimpan dengan baik, jangka waktu penyimpanan maksimum adalah sekitar satu tahun. Jika tidak disimpan dengan benar, Anda sudah tidak dapat membuat teh dengan itu dan meminumnya, bahkan setelah hanya sebulan. Jika teh tie-guan-yin tidak disimpan dengan baik, anda tidak dapat meminumnya setelah dua minggu.

4. Banyak orang tidak tahu bahwa teh tie-guan-yin perlu disimpan di lemari es. Penyimpanan dengan suhu rendah adalah tidak cukup. Jika disimpan dalam lemari es dan dalam kemasan vakum, teh tie-guan-yin dapat disimpan selama setahun. Namun, banyak orang biasanya meninggalkan teh terbuka atau bahkan di dalam mobil. Daun-daun hanya perlu dua atau tiga hari saja untuk kehilangan esensinya. Setelah itu, mereka membusuk, terutama di musim panas."

Danny juga menyinggung tentang banyak orang yang suka minum teh panas dalam cangkir besar, tapi teh panas tidak baik untuk kesehatan Anda.

Beberapa orang meninggalkan teh terendam dalam botol air. Dia mengatakan hal ini juga tidak baik. Sebagian orang minum teh tepat setelah makan, tetapi lebih baik minum teh setengah jam setelah makan, menurut Danny. Dan dia tidak merekomendasikan minum teh dengan daging domba.


sumber: http://erabaru.net/kehidupan/45-gaya-hidup/16990-wawancara-dengan-profesional-pencicip-teh-termuda-china-2


Cara Minum Teh yang Salah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment