Teh Cap Pabrik

Sudah lama saya ingin menulis tentang teh yang satu ini sayangnya informasi yang saya dapat hanya sedikit sekali. Beruntung ada info tambahan yang saya dapatkan di komunitas pecinta teh. Teh Cap Pabrik merupakan sebuah merek teh yang di keluarkan oleh Perusahaan Teh Gunung Sari Cianjur-Jawa Barat.Seperti yang tertera pada gambar teh ini dikemas dengan plastik transparan satu pak berisi 20 bungkus ukuran kemasan 6,5 gr. Merek teh yang satu ini beredar di pasar-pasar Sukabumi,Cianjur,Tasik,Garut dan Bandung Selatan. Komposisinya terdiri dari daun teh yang didominasi oleh batang daun teh muda.


Bagi saya pribadi sebetulnya teh ini sudah saya kenal sejak lama mungkin sekitar 3 tahun yang lalu jauh sebelum saya mengenal merek-merek teh yang lainnya. Cerita berawal ketika saya berkunjung ke rumah adik saya yang kebetulan waktu itu ibu saya yang tinggal di Bandung ada di rumah adik saya, saat saya minum air teh yang disediakan ternyata rasanya mirip teh sayang anak saya pikir itu teh sayang anak ternyata waktu ke dapur ternyata ada bungkusan teh bernama teh cap pabrik sayangnya tinggal tersisa satu bungkus.Waktu itu saya perhatikan memang terlihat yang dominan adaalah batang teh bukan daun teh. Kalau saat ini setelah saya mengenal teh, mengingatkan saya pada merek teh cap kelinci produksi Garut dimana pada teh tersebut yang terlihat adalah batangnya saja terkadang saya suka menyebutnya "teh batang" sayangnya sampai hari ini Merek Teh Cap Pabrik belum pernah saya temui lagi padahal saya sangat tertarik untuk mencobanya lagi juga untuk menambah koleksi. Pernah saya memesan kepada ibu barangkali di tempat tinggalnya ada merek teh tersebut sayangnya waktu itu juga Ibu saya mendapatkannya dari rekan yang berasal dari Cianjur.

Teh Cap Pabrik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

4 komentar:

  1. https://www.tokopedia.com/galleryoftea/teh-merah-cap-pabrik
    Saya menjualnya mas, silahkan diorder yah :)

    ReplyDelete
  2. https://www.tokopedia.com/galleryoftea/teh-merah-cap-pabrik saya menjualnya mas, silahkan diorder yah

    ReplyDelete
  3. Pabrik produksi Teh cap Pabrik berada di kampung tempat saya tinggal.....
    www.erifauzi.com

    ReplyDelete