Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan Jantung


TEH hijau menjadi minuman primadona saat ini. Kandungan antioksidan tinggi di dalamnya dipercaya dapat
membantu mengatasi masalah kesehatan. Padahal, ada jenis teh lain yang juga sangat bermanfaat.Ya, Teh itu adalah teh hitam.

Teh hitam menjadi salah satu alternatif lain untuk Anda yang ingin tetap sehat dengan menggunakan bahan alami. China, India, adalah negara yang lebih memilih mengonsumsi teh jenis ini ketimbang teh hijau. Teh hitam memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda. Orang yang mengonsumsi teh hitam memiliki risiko lebih rendah untuk terkena penyakit jantung. Sebuah institut di Belanda bahkan meneliti tentang manfaat teh hitam untuk kesehatan jantung dan mengurangi kemungkinan stroke, demikian yang dilansir Boldsky.

Flavanoids yang hadir dalam teh jenis ini, menghambat produksi kolesterol jahat dalam tubuh. Itulah yang mengurangi kemungkinan serangan jantung. Selain itu, pengerasan dinding arteri dan penyumbatan yang sering dialami penderita penyakit jantung, dapat diatasi dengan menyeruput teh hitam. Teh jenis ini juga dapat meningkatkan pencernaan dan membantu mempercepat tingkat metabolisme.

Anda harus menyadari bahwa kedua jenis teh memiliki manfaat kesehatan yang sangat mirip satu sama lain. Lalu, apa perbedaan yang sebenarnya antara kedua jenis teh? Kandungan kefein yang ada di dalam kedua jenis teh ini sama tingginya. Bahkan, teh hitam memiliki dua sampai tiga kali lebih banyak kafein dari yang hijau. Oleh karena itu, konsumsi dalam jumlah yang tepat akan memberikan hasil yang baik ketimbang Anda mengonsumsi secara berlebihan

Sumber:okezone.com

Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan Jantung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abaselma

0 komentar:

Post a Comment