Cantik dengan Teh Hijau

Cantik dengan Teh Hijau . Mau cantik?coba gunakan lulur daun teh hijau! ya, daun teh hijau mengandung feofitin, sehingga dapat melindungi kulit yang rusak akibat sinar matahari. Ekstrak teh hijau yang memiliki kandungan feofitin ini merupakan turunan warna dari klorofil yang memiliki kemampuan sebagai antioksidan.



Kemampuannya sebagai antioksidan lebih besar dari vitamin C dan E. Zat tersebut dapat memperlambat terjadinya penuaan yang disebabkan senyawa-senyawa polutan berbahaya yang banyak terdapat di lingkungan.

Teh hijau juga mengandung karoten yang memiliki mekanisme fotoproteksi. Kemampuan fotoproteksi yakni dapat menangkal radiasi sinar UV penyebab kerusakan sel. Maka tak heran jika ekstrak teh hijau sering dijadikan bahan dasar dalam mempercantik kulit.

Daun teh hijau, ada baiknya ditambah dengan beras putih yang ditumbuk halus. Peran beras putih ini adalah memudahkan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, sebaiknya ditambahkan air mawar untuk melembutkan kulit.

Perpaduan ketiga bahan tersebut bisa ditemukan dalam produk lulur bubuk Putri Kedaton. Pemakaian lulur ini sangat mudah bahkan dapat digunakan sendiri di rumah dengan cara mengoleskan lulur ke seluruh tubuh.

Setelah lulur setengah kering tubuh bisa dipijat agar peredaran darah menjadi lancar sekaligus sel kulit mati. Setelah pemijatan, bekas lulur bisa dibilas dengan air hangat dan mandi seperti biasa.

Sumber:http://www.harianjogja.com/baca/2012/02/23/lulur-teh-hijau-percantik-kulit-164920

Cantik dengan Teh Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abaselma

0 komentar:

Post a Comment