Teh Cap Botol Hijau VS Cap Botol Biru

Merek teh cap botol  merupakan salah satu merek teh yang paling terkenal di kota saya. Kebanyakan ibu rumah tangga memilih teh cap botol sebagai sajian air minum.Hampir di setiap warung, kios ataupun supermarket selalu ditemukan teh merek ini terutama teh cap botol hijau. Sebetulnya teh cap botol ada 2 macam yakni teh cap botol hijau dan teh cap botol biru. Keduanya merupakan produk yang dikeluarkan oleh perusaan teh Gunung Slamat Slawi Jawa Tengah. Sejauh ini saya belum menemukan produk teh celupnya hanya ada teh seduhnya saja.

Meskipun namanya sama teh cap botol ada beberapa perbedaan dari kedua merek teh ini. Teh Cap botol hijau dikemas dengan kertas warna hijau dengan gambar botol dan bunga melati. Sejauh ini ukuran kemasan yang pernah saya temui  di Sumedang  adalah ukuran kemasan 8 gr yang dijual lusinan. 1 pak isinya 10 bungkus kecil dengan harga Rp3000 ukuran lainnya adalah kemasan  40 gr dengan harga Rp2000 dan kemasan 80 gr dengan harga Rp 3700.Sedangkan untuk teh cap botol biru kemasan yang pernah saya jumpai adalah kemasa 40gr dan 80gr.
Dari segi rasa teh cap botol hijau memiliki cita rasa dan aroma yang lebih sedap bila dibandingkan dengan teh cap botol hijau. Teh cap botol hijau diolah dari campuraan daun dan batang teh kering jenis teh hijau dengan campuran bunga melati. Campuran tersebut terlihat dengan jelas dalam kemasan.Saat diseduh wangi melatinya tercium dengan tajam. Sama halnya dengan teh cap botol hijau, teh cap botol biru pun diolah dari bahan yang sama haanya campuran bunga yang digunakan sepertinya bukan menggunnakan bunga melati. Saat diseduh terasa ada aroma wangi gambir.

Teh Cap Botol Hijau VS Cap Botol Biru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment