Teh Tong Tji Jeruk Purut

Teh Tong Tji memang merupakan salah satu merek teh yang memiliki banyak varian rasa. kali ini saya pun ingin berbagi cerita mengenai Teh Tong Tji Jeruk Purut. Secara tidak sengaja ibu mertua saya memberikan 3 buah amplop teh celup setelah saya perhatikan ternyata teh Tong Tji Jeruk Purut. Dengan penasaran dan penuh antusias saya langsung membuka bungkusan amplop yang berisi satu tea bag celup. saya meneduhnya dengan satu mug besar air 100 derajat celcius seperti petunjuk yang tertera pada amplop. Seketika saya rasakan aromanya yang harum dengan perpaduan aroma teh dan jeruk perut benar benar menggairahkan. Saya coba tambahkan dengan gula pasir wah...rasanya luar biasa mantap dan enak dilidah. Saya benar-benar ketagihan maklum selama ini saya lebih menyukai teh yang original atau wangi melati. Sepertinya mulai bulan depan saya akan lebih sering hunting teh celup yang memiliki aroma rasa.


Teh Tong Tji Jeruk Purut ini diproduksi oleh perusahaan teh Dua Burung Tegal-Jawa Tengah. Kemasan amplopnya berwarna hijau muda dengan perpaduan kuning kehijauan pada kemasaan juga terdapat gambar jeruk purut. Kualitas kemasan yang dipakai cukup bagus dengan design modern.Ukuran satu kantongnya kira kira 2,5 gr. Saya coba buka tea bagnya untuk melihat tekstur tehnya dan saya perhatikan butiran tehnya agak kasar, daun dan batangnya terlihat jelas dengan warna coklat muda. kemungkinan besar jenis teh yang digunakan adalah teh hijau. Pada serbuk tehnya ada serbuk kecil berwarna putuh dan kemungkinan itu adalah jeruk purutnya.  bubuk tehnya saya coba makan dan rasanya ag sepet dan pahit plus ada aroma jeruk purut. Terasa agak kriuk. barangkali hanya itu saja cerita tentang teh tong tji jeruk purut yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat.

Teh Tong Tji Jeruk Purut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment