Cara Menghilangkan Noda Bekas Teh Pada Gelas

Hallo Sobat Pecinta Teh, Barangkali di antara Anda banyak yang memiliki masalah dengan cangkir dan gelas  yakni masalah  noda teh. Sebagai seorang pecinta teh yang setiap hari menggunakan cangkir atau gelas untuk minum teh tentu agak kesal juga bila melihat kondisi caangkir dan gelas terlihat tidak mengkilat dan tampak kusam dipenuhi dengan noda teh yang membandel. Anda tidak perlu khawatir karena noda teh dapat segara diatasi dengan beberapa cara seperti berikut:

1. Metode Gosok
- Basahi kainlalu gosok cangkir/gelas  menggunakan garam atau soda kue.
- Coba gunakan pasta yang terbuat dari campuran tepung jagung dan cuka. Oleskan pasta pada permukaan cangkir/gelas yang bernodasetelah itu diamkan beberapa menit sebelum digosok.
- Gosok menggunakan baking soda dan air perasan jeruk lemon.
- Olesi campuran garam dan cuka pada permukaan gelas bernoda selama beberapa jam sebelum digosok. Gosok dan bilas hingga bersih.
Setelah noda pada cangkir/gelas terangkat , bilas dan cuci dengan baik sebelum Anda menggunakannya.

2. Metode Rendam
Isi cangkir/gelas yang bernoda teh  dengan air mendidih, biarkan selama beberapa jam atau semalaman dengan mencampurkan salah satu bahan di bawah ini:
- Baking soda
- Pemutih atau cuka, untuk jenis ini tidak perlu diencerkan dengan air
- 2 sendok sabun pencuci piring
Setelah direndam lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih. Selamat mencoba semoga peralatan ngeteh Anda tetap terjaga kebersihannya.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Teh Pada Gelas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment