Teh Celup Gopek (Jasmine Tea)

Ini merupakan pengalaman pertama saya merasakan kenikmatan teh celup Gopek, sebelumnya saya sudah mencoba teh seduh Gopek bungkus kecil yang berwarna kuning dan kemasan hijau. Teh Celup Gopek memiliki warna kemasan orange, kuning dan hijau disertai dengan gambar dua buah cangkir dan satu buah poci teh berwarna putih . Serta dilengkapi gambar daun teh dan bunga melati sebagai simbol teh wangi melati alias jasmin tea. Satu dus berisi 25 Teabag dengan netto 2,5 gr.Teh Gopek Celup diproduksi oleh PT Gopek Cipta Utama sebuah perusahaan teh yang terletak di kota Slawi Jawa Tengan dengan alamat lengkap Jl. Kapten Pierre Tandean no 5, Slawi 52415

Untuk  aroma dan rasa teh yang satu ini memang berbeda dengan jasmin tea seduhnya. Karena wangi melatinya tidah terlalu tajam. komposisinya terdiri dari pucuk daun teh hijau dan bunga melati.Seperti kebanyakan teh wangi lainnya teh yang satu ini sangat nikmat dihidangkan dan diminum selagi panas.Air teh Seduhannya terlihat agak gelap dan mengingatkan saya kepada teh melati tjap kepala djenggit celup. Rasanya air seduhannya pun mirip teh tersebut.



Selain menikmati air seduhannya saya mencoba membuka kantung tehnya dan memperhatikan struktur bubuk tehnya yang terlihat lebih bubuk bila dibanding dengan teh melati celup lainnya. Warna bubuk tehnya terlihat agak gelap terlihat serpihan batang namun bunga melatinya tidak tampak. Saat saya makan dilidah terasa pahit dan sepet hampir mirip dengan bubuk teh cap botol seduh.

Sedikit kritik untuk pengemasan teh yang satu ini sebab ketiks kemasan karton dibuka kantung-kantung teh tidak dilindungi oleh plastik ataupun alumunium foil sehingga penyimpanan yang kurang tertutup rapi dapat menyebabkan masuknya bakteri dan jamur dengan mudah sehingga rasa tehnyanya menjadi apek.

Pada Kemasan tertera cara penyajian yakni :
Masukkan 1 teh Celup Gopek ke dalam Cangkir. Tuangkan air mendidih (150ml), diamkan selama +5 menit. Tambahkan gula sesuai selera untuk menambahkan kenikmatan teh melati ini.

Bagi Anda pecinta teh jangan lewatkan untuk mencoba teh yang satu ini, sedikit informasi teh ini bisa anda peroleh di supermarket dan minimarket terdekat di kota Anda harganya kurang lebih Rp7000.

Teh Celup Gopek (Jasmine Tea) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment