Teh Lipton


Lipton adalah merek teh hitam yang diciptakan oleh Sir Thomas Lipton. Produknya terdiri dari daun teh, kantong teh, dan minuman teh kemasan. Lipton awalnya adalah nama perusahaan teh dari Inggris yang didirikan oleh Sir Thomas Lipton. Merek Lipton sekarang dimiliki oleh Unilever. Selain membeli dari pasaran teh dunia, Lipton memiliki sendiri beberapa perkebunan teh di Kenya, Tanzania dan India.


Lipton memegang 10% pangsa pasar dunia untuk teh (Euromonitor World Market for Hot Drinks 2004). Unilever menguasai 20% pangsa pasar dunia untuk teh dengan Lipton dan merek-merek teh lain yang dimiliki seperti PG Tips dan Beseda.

Lipton Yellow Label adalah produk Lipton yang paling laku di seluruh dunia, dengan slogan "Quality Number 1" (kualitas nomor satu).

Teh Lipton tersedia di lebih dari 110 negara, termasuk di Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah, Afrika dan Asia. Penjualan minuman Lipton Original Iced Tea bekerja sama dengan Pepsi.

Sup dan pasta dulunya pernah dipasarkan dengan merek Lipton, tapi sekarang sudah diganti dengan merek lain, seperti Knorr agar Lipton identik dengan merek teh.

Sumber: Wikipedia

Teh Lipton Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abaselma

0 komentar:

Post a Comment