Teh Cap Tiga Berlian

Teh Cap Tiga Berlian. Satu lagi merek teh yang saya temukan di pasar tradisional yaitu Teh Cap Tiga Berlian. Merek teh ini secara tidak sengaja saya jumpai di sebuah kios di pasar tradisional Sumedang kebetulan stock teh di rumah sudah habis dan saat itu saya sedang mencari teh Cap Sayang Anak. Saya sangat senang sekali saat menemukan ada merek baru yang sebelumnya belum pernah saya jumpai bahkan mendengar namanya pun tidak pernah.



Teh Wangi  Cap Tiga Berlian diproduksi oleh perusahaan Teh Tiga Berlian Cigasong-Garut. Warna kemasan didominasi oleh warna putih dengan warna tulisan merah serta logo pada kemasan berwarna dasar biru dengan gambar sebuah gelas dan 3 buah batu berlian. Sekilas melihat cara pengemasannya mirip dengan teh wangi cap buah zaetun produksi pekalongan namun ukurannya sedikit lebih besar. kertas kemasan yang digunakan merupakan kertas bekas ketikan sehingga bila diperhatikan dan dibuka di dalamnya banyak sekali tulisan. Dengan memperhatikan kemasan boleh disimpulkan bahwa teh ini merupakan produk lokal perusahaan kecil atau home industri.

Soal rasa dan aroma teh ini sebelum diseduh bila kita cicipi bubuk tehnya  mirip dengan teh hijau cap sayang anak, teh wangi cap buah zaetun dan teh cap kelinci. hanya saja pada butiran tehnya tidak ditemukan campuran bunga. Warna bubuk tehnya sangat hitam pekat dengan daun dan batang teh kering yang berukuran cukup besar, ketika diseduh hasil seduhannya berupa air teh yang berwarna hitam pekat seperti hasil seduhan teh wangi cap buah zaetun. Menurut pendapat saya Teh Cap Tiga Berlian ini merupakan salah satu teh lokal yang diolah secara tradisional dengan menggosongkan daun teh kering dan kualitas pucuk tehnya juga bukan pucuk teh yang bagus.Meskipun demikian para pecinta teh wajib mencicipi merek teh yang satu ini.

Teh Cap Tiga Berlian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment