Kebiasaan Minum Teh Sebabkan Batu Ginjal

Benarkah kebiasaan minum teh dapat menyebabkab batu ginjal?iiiiih serem ya. Teh memang dapat menimbulkan batu ginjal pada orang-orang tertentu. Teh mengandung zat oksalat. Sebenarnya ginjal mampu untuk menghilangkan oksalat dari darah dan mengeluarkannya dari tubuh melalui urine. Namun untuk orang yang memang mempunyai bakat batu ginjal dianjurkan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan minum teh. Dilansir dari Livestrong, jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak zat oksalat, maka zat tersebut akan terpisah dari online dan bergabung dengan kalsium untuk membentuk kalsium oksalat batu ginjal.

Secangkir teh hitam pekat biasanya mengandung lebih dari 10 mg oksalat atau per 100 gram teh. Tetapi kandungan oksalat yang signifikan, teh hitam dianggap minuman dengan kandungan oksalat paling tinggi. Sedangkan teh lainnya seperti teh blackcurrant, teh rosehip dan teh mate, mengandung 2 sampai 10 mg oksalat dan dianggap minuman dengan oksalat moderat atau sedang. 


Tapi jangan khawatir bagi Anda para pecinta teh soalnya semua akan baik-baik saja bila kita mengkonsumsi teh dengan benar.Saya sarankan Anda untuk meminum teh rendah oksalat seperti teh hijau dan teh herbal serta membatasi agar minum tehnya jangan berlebih. cukup 1 atau 2 cangkir sehari.

Kebiasaan Minum Teh Sebabkan Batu Ginjal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indah Nurani

0 komentar:

Post a Comment